Ditanya Soal Barang Kemenpora, Ini Tanggapan Roy Suryo

publicanews - berita politik & hukumRoy Suryo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Menpora Roy Suryo tak bersedia berkomentar sepatah kata pun saat dikonfirmasi wartawan terkait surat Kemenpora. Surat tersebut mempersoalkan ribuan barang yang dikabarkan ia bawa saar selesai menjadi menteri.

Ia memilih untuk mengabaikan pertanyaan awak media dengan melemparkan senyum dan lambaian tangan. Hal itu tampak saat Roy menghadiri perayaan HUT Partai Demokrat di rumah Ketua Umum SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9) siang.

Sebelumnya surat ketiga dikirimkan Kemenpora pada awal Mei lalu kepada Roy terkait 3.226 barang yang belum dikembalikan. Total nilai barang mencapai Rp 8,5 miliar. Daftar barang yang diduga dibawa politikus Demokrat itu beredar di media sosial.

Anggota III BPK Achsanul Qosasi lewat akun Twitter-nya mengatakan, barang-barang tersebut adalah Belanja Modal (Anggaran 53) sehingga semua barang tersebut adalah Barang Milik Negara (BMN), harus terdaftar di DJKN.

"Jika Pak Roy belanja pake Dana Operasi Menteri (DOM) maka tdk akan jadi masalah. BPK meminta agar Barang tsb dikembalikan ke Negara," cuit mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu lewat akun @AchsanulQosasi, Kamis (6/9) lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top