Kemenpora Siap Hadapi Somasi Roy Suryo

publicanews - berita politik & hukumMenpora Imam Nahrawi. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengatakan ia belum menerima somasi yang disebut akan dilayangkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

"Belum (ada somasi). Ya kita hadapilah," ujar Imam seusai mengikuti rapat Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9).

Menurutnya, ketiga surat yang dilayangkan kepada politikus Partai Demokrat itu merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaaan BPK.

Imam menambahkan, setelah surat ketiga dikirimkan, termasuk daftar barang yang berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), belum ada respon dari Roy, selain yang muncul di media massa.

Ia menyarankan agar Roy menindaklanjuti tanpa mengundang polemik. "Segeralah ditindaklanjuti dengan baik tanpa banyak polemik," katanya.

Menurut politikus PKB ini, penyelesaian tanpa polemik akan menjaga suasana pasca Asian Games yang euforianya telah terbangun di dalam masyarakat.

Mengenai jumlah barang yang diduga dibawa Roy sebanyak 3.226 itu, Imam menyebutkan nilainya berkisar Rp 8 miliar hingga Rp 9 miliar.

Sebelumnya, anggota III BPK RI Achsanul Qosasi, di akun Twitter-nya mengatakan barang-barang tersebut adalah Belanja Modal (Anggaran 53) sehingga semua barang tersebut adalah Barang Milik Negara (BMN), harus terdaftar di DJKN.

"Jika Pak Roy belanja pake Dana Operasi Menteri (DOM) maka tdk akan jadi masalah. BPK meminta agar Barang tsb dikembalikan ke Negara," cuit mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu lewat akun @AchsanulQosasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top