Dituduh Bawa Barang Inventaris, Roy Suryo Akan Somasi Kemenpora

publicanews - berita politik & hukumRoy Suryo. (Foto: Twitter/@KTMTRoySuryo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Menpora Roy Suryo akan segera melayangkan somasi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Somasi terkait surat permintaan pengembalian 3.226 barang inventaris Kemenpora.

Pengacara Roy, Tigor Simatupang, mengatakan di rumah anggota DPR itu sudah tidak ada barang yang merupakan inventaris Kemenpora.

"Sudah nggak ada barang tersisa karena sudah dikembalikan," ujar Tigor, Rabu (5/9). Saat ini, Tigor tengah menyusun data sekalian mengirimkan somasi tersebut.

Tigor juga membantah kliennya telah menerima surat ketiga Kemenpora yang bertanggal 1 Mei 2018 tersebut. "Belum (ada surat) sampai hari ini ke tangan Pak Roy. Itu akal-akalan mereka saja karena diperiksa BPK," ia menambahkan.

Pagi tadi, kepada Publicanews, Roy telah membantah masih menyimpan barang Kemenpora yang dituduhkan itu. Ia menyebut hal itu sebagai fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baiknya di tahun politik.

Sementara itu, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengakui Roy pernah mengembalikan barang. "Sudah ada kursi dan mesin cuci dan lainnya, saya tidak hafal. Yang sudah dikembalikan sekitar Rp 500 juta nilainya," ujar Gatot, kemarin.

Namun, nilai barang tersebut masih jauh dari angka Rp 8,5 miliar atas semua barang yang diduga terbawa oleh Roy saat sudah tidak menjabat Menpora pada Oktober 2014. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo05 September 2018 | 19:24:59

    Moga aja segera mendapat kejelasan dari kasus ini, dan terungkap kebenarannya.

Back to Top