Roy Suryo Bantah Bawa Pompa Air Hingga Pemancar Kemenpora

publicanews - berita politik & hukumMenpora Imam Nahrawi dan Roy Suryo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membantah membawa barang inventaris Kemenpora saat ia lengser sebagai menteri. Ia menyebut surat yang dilayangkan pada 1 Mei lalu itu sebagai fitnah.

"Padahal tidak sama sekali dan saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah. Untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik ini," kata anggota Komisi I DPR itu dalam pesan WhatsApp kepada Publicanews, Rabu (5/9) pagi.

Sebelumnya, dalam surat Kemenpora menyebutkan, Roy belum mengembalikan sebanyak 3.226 unit barang aset Kemenpora berdasar audit BPK.

Jumlah barang dalam surat ketiga Menpora ini masih sama dengan kedua surat sebelumnya. Namun, pada surat ketiga ini tidak dirinci barang-barang yang dimaksud.

Pada surat pertama, Roy yang menjabat menteri periode Januari 2013 sampai Oktober 2014 diminta mengembalikan 3.226 unit barang senilai Rp 8,5 miliar.

Adapun barang-barang yang dituduhkan diambil Roy itu, antara lain, peralatan antena SHF/parabola jenis Jack 7 200 seharga Rp 36,5 juta, lensa Accam Lens NKN afs 200-400 Rp 80,8 juta, kamera digital Nikon D3X Rp 65,3 juta, hingga komponen alat pemancar senilai Rp 106,8 juta.

Kemudian, ada pompa air Rp 20 juta, karpet impor Turki Rp 69,4 juta, hingga matras seharga Rp 4 juta.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, pada 2016 Roy telah mengembalikan barang senilai Rp 500 juta. "Tapi sisanya belum, makanya muncul kembali temuan BPK," kata Gatot kemarin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top