Kemenpora Kembali Tagih 3.226 Unit Barang Terbawa Roy Suryo

publicanews - berita politik & hukumSurat untuk Roy Suryo. (Foto: Screenshoot/media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebuah surat berlogo Kemenpora ditujukan kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo viral di media sosial. Isi surat tersebut berupa permintaan pengembalian barang yang dibawa Roy Suryo selepas menjabat menteri.

Jumlah mencengangkan terdapat pada barang yang diminta dikembalikan, karena mencapai 3.226 unit. Surat itu bertanggal 1 Mei 2018, namun baru pekan ini beredar luas.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi media, Selasa (4/9), membenarkan surat yang ia tandatangani itu. "Surat itu betul, bukan hoaks," kata Gatot, Selasa (4/9).

Gatot mengatakan dalam surat itu, Roy diminta mengembalikan barang milik negara agar bisa kembali diinventarisasi dan dipertanggungjawabkan oleh Kemenpora sebagai aset negara.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK dalam tiga bulan terakhir ini. Hasil audit BPK menemukan ribuan unit barang belum dikembalikan.

Menurut Gatot, Roy pernah mengembalikan pada 2016 senilai Rp 500 juta. "Tapi sisanya belum, makanya muncul kembali temuan BPK," Gatot menambahkan.

Surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 yang dibuat pada 1 Mei 2018 itu merupakan surat ketiga setelah Menpora Imam Nahrawi juga menyurati Roy Suryo pada akhir 2014 dan 2015. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top