Mensesneg: Reshuffle Hanya Berlaku Terhadap Menteri PAN-RB

publicanews - berita politik & hukumMenteri PANRB Asman Abnur. (Foto: menpan.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan kemungkinan ada reshuffe Kabinet Kerja Joko Widodo. Namun, pergantian hanya berlaku terhadap satu menteri, yaitu Menteri PANRB Asman Abnur.

"Kemungkinan (Menteri PANRB), kaitannya dengan koalisi saja. Enggak, enggak (yang lain). Ha.. Ha.. Menteri dari PAN akan di-reshuffle," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/8).

Pratikno mengatakan hal itu sebagai konsekuensi dari dinamika politik menjelang Pilpres.

"Jadi apa, memang sejak pendaftaran capres kemarin kan koalisi sudah terbentuk. Artinya ada yang di sini, ada juga yang di sana," kata mantan Rektor UGM itu.

Pergantian menteri asal PAN ini, Pratikno menambahkan, untuk mengokohkan koalisi demi kejelasan antara kedua belah pihak, yaitu koalisi Joko Widodo dan koalisi Prabowo Subianto.

"Ini menjadi pemikiran di partai koalisi, kan bagaimana kita mengokohkan koalisi dan juga kejelasan siapa yang di sini, siapa yang di sana," ujarnya.

Namun ia meminta publik bersabar menunggu keputusan yang akan diambil sendiri oleh Presiden Jokowi nanti. " Kan beliau masih di NTB," Pratikno menambahkan.

Mengenai sejumlah menteri yang ikut mendaftar calon anggota legislatif, Pratikno mengatakan dalam regulasi disebutkan bahwa menteri diberi kewenangan untuk cuti. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top