Demokrat Sodorkan AHY untuk Ketua Timses Prabowo-Sandi

publicanews - berita politik & hukumAgus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Demokrat akan menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Sandiaga. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

"Kalau mas AHY saya dengar dia siap. Jadi harus siap, apapun harus siap. Ditugaskan di manapun harus siap," kata Roy usai diskusi politik di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Namun Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan. Masing-masing anggota partai koalisi akan menyodorkan nama-nama tersebut kemungkinan pada Senin (13/8) nanti.

"Bisa ditanyakan ke Pak Prabowo," ujar Roy.

Menurut Roy, AHY punya karakter cepat merespon cepat dukungan massa kalangan muda. "Saya kira dialah contoh anak muda yang luar biasa dengan usianya yang masih sangat muda baru 40 tahun," ia menambahkan.

Partai kolaisi pendukung Prabowo-Sandi sempat mempertimbangkan sosok putra SBY itu karena telah berpengalaman menjadi Ketua Komandan Satgas Bersama Partai Demokrat.

Roy menyadari partainya belakangan mendukung pencapresan Prabowo dibanding PAN dan PKS, Namun bukan berarti terlambat. Mantan Menpora itu mengatakan Demokrat terus melakukan komunikasi menjelang deklarasi Prabowo-Sandi di rumah Prabowo.

"Tidak ada terlambat, karena kami menggelar sidang MTP (Majelis Tinggi Demorkrat) pada 10 Agustus jam 8 pagi," ia menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top