Prabowo Minta KPU Adil dan Jujur

publicanews - berita politik & hukumPrabowo sesuai mendaftar di KPU menyapa para pendukungnya yang berada di depan Gedung KPK, Jakarta Pusat, Jumat (10/8) siang. (Foto: Publicanews/Putra).
PUBLICANEWS, Jakarta - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mendaftar Pilpres 2019. Prabowo menyampaikan sambutan usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama 4 parpol pengusungnya dan satu parpol pendukung.

Dalam sambutannya tersebut, ia menyinggung KPU akan akan memiliki tugas yang berat dalam Pilpres 2019 ini sebagai penyelenggara.

"KPU memiliki tugas beras, kami mengerti, KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan daripada pemilu," ujar Prabowo di depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Prabowo meminta KPU untuk tetap independen dan jujur dalam menjalankan tugasnya.

"Kami hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia, kami ingin berkuasa untuk mengabdi keadaan rakyat Indonesia. Kami ingin agar tidak ada yang lapar di Indonesia, tidak boleh ada yang miskin di Indonesia," Prabowo menegaskan.

Apa pun keputusan rakyat nantinya, ia meminta semua pihak mengormatinya.
Selain itu Prabowo menyatakan bangga karena putra putri mantan presiden Indonesia menemaninya ke KPU untuk mendaftarkan pencapresannya.

"Ada suatu kejadian unik pada hari ini. Ada putri presiden pertama RI, putri proklamator kita. Ada juga putri presiden RI ke-2, ada juga dua putra presiden RI yang ke-6," ujar Prabowo.

Mereka yang disebut Prabowo adalah putri Presiden pertama Soekarno, yakni Rachmawati Soekarnoputri. Kemudian putri Presiden ke-2 Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto). Lalu dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca10 Agustus 2018 | 23:21:00

    Lebih unik lagi kalo jokowi juga nganterin ya pak.

Back to Top