Jokowi Sungkem Ibunda, Prabowo Merapat ke Cendana

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo sungkem pada ibunda untuk minta doa restu pencalonan sebagai presiden, Jumat (10/8). (Foto: Intagram/@Jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunggah foto sungkem kepada sang ibunda Sudjiatmi lewat akun Instagram @Jokowi, Jumat (10/8).

"Jokowi Doa restu Ibunda yang selalu memayungi langkah kaki dan memberikan kesejukan hati sepanjang perjalanan hidup," begitu tertulis dalam keterangan foto tersebut.

Jokowi mengatakan, sungkeman kepada ibu merupakan hal biasa yang ia lakukan sejak kecil. "Iya biasa itu, apa sudah biasa dari kecil," kata Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat siang, seusai dari KPU.

Sungkem tersebut dilakukan sebelum Jokowi mendaftar ke KPU. Jokowi menyebut ibundanya sangat merestui keputusannya maju kembali sebagau calon presiden di Pilpres 2019.

Bila Jokowi mengunggah foto sungkem, beda dengan mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto atau Siti Hediati Hariyadi. Ia mengunggah di akun instagramnya foto bersama dengan Prabowo seusai deklarasi pencapresan Prabowo kemarin malam.

"Tadi malam setelah deklarasi capres dan cawapres, pak PS bersilaturahmi ke Cendana," tulis Titik di akun @titieksoeharto, Jumat pagi.

Selain Titiek, ada juga putra semata wayang Prabowo-Titiek, Didit Hediprasetyo. Tampak pula Mbak Tutut atau Siti Hardijanti Rukmana, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan pengusaha Maher Al Gadri.

Foto ini mendapat respon beragam dari warganet. Sebagaian besar meminta agar pasangan ini rujuk kembali. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top