SBY Teken Surat Mengusung Pasangan Prabowo-Sandi

publicanews - berita politik & hukumSBY mendatangani surat sebagai pengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019, di rumahnya, Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8) siang. (Foto: Abror Rizki)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Demokrat resmi sebagai pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) EE Mangindaan.

"Sidang pagi ini kami memutuskan untuk mengusung capres-cawapres Prabowo dan Sandiaga Uno," kata Mangindaan di kediaman SBY, Jl Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8).

Kepastian itu menepis rumor bahwa Partai Demokrat sekadar sebagai pendukung pencalonan Prabowo-Sandi yang semalam dideklarasikan Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

Hal senada disampaikan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Setelah ikhtiar komunikasi lewati hari panjang, kita ketahui bersama Majelis Tinggi PD memutuskan mengusung paslon Prabowo Subianto dan Sandi Uno sebagai capres-cawapres 2019-2024," kata AHY, siang ini.

AHY bersama adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga ikut shalat Jumat bersama paslon Prabowo-Sandi di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Ia mengatakan, selepas shalat Jumat akan ikut mengantarkan Prabowo dan Sandi mendaftarkan diri ke KPU.

Sementara itu, akun Instagram Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais @amienraisofficial mengungkap detik-detik penandatangan surat dukungan oleh SBY yang disaksikan Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

"Sebelum jumatan hari ini, koalisi semakin kuat. Tanda tangan oleh pak SBY sebagai perjanjian dukungan untuk memperjuangkan pergantian #2019GantiPresiden untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara. #SelamatkanIndonesia," tulis Amien dalam keterangan videonya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top