Usai Shalat di Masjid Sunda Kelapa, SBY Antarkan Prabowo-Sandi ke KPU

publicanews - berita politik & hukumSandiaga Uno dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo swafoto di rumah SBY sebelum pergi ke Masjid Sunda Kelapa, Jumat (10/8) siang. (Foto: Roy Suryo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya akan mengantar Prabowo Subianto mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat berita ini dibuat, SBY bersama Prabowo dan Sandiaga Uno serta partai pengusungnya shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Pagi tadi, seusai mengetahui hasil rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, Sekjen Hinca Panjaitan mengabarkan keputusan partainya ke rumah Prabowo di Jalan Kertangera, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Sejak awal sudah kita katakan bahwa Demokrat mengusung dan dukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kita buktikan itu," kata Hinca di rumah Prabowo.

Soal pilihan terhadap Sandiaga Uno, Hinca mengatakan itu hak capres Prabowo. "Kita terima dan nanti kita daftarkan," Hinca menambahkan.

Setelah menerima Hinca, Prabowo kemudian merapat ke rumah SBY di Mega Kuningan. Cawapres Sandiaga Uno juga menyusul dari Balaikota DKI Jakarta, ia tiba pukul 11.15 WIB, sekitar semenit setelah Prabowo dan petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) meninggalkan Mega Kuningan.

Sandi sekitar 10 menit berada di rumah SBY, kemudian menuju Masjid Sunda Kelapa. Ia sudah siap dengan kemeja biru muda dan peci hitam.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat EE Mangindaan mengatakan, sidang majelis memutuskan menyokong paslon Prabowo-Sandi. "Hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," ujarnya di rumah SBY. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top