Demokrat Putuskan Merapat ke KPU Bersama Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 30 Juli 2018. (Foto: Abror Rizki)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo memastikan partainya tetap menudukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Setelah shalat Jumat, petinggi Demokrat akan bergabung bersama koalisi pengusung paslon tersebut.

Keputusan tetap berada di barisan koalisi Gerindra-PAN-PKS tersebut diambil dalam sidang Majelis Tinggi Partai pagi ini.

"Alhamdulillah, sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat barusan selesai dan insya Allah keputusannya sesuai harapan masyarakat," kata Roy kepada Publicanews lewat aplikasi pesan WhatsApp, Jumat (10/8).

Majelis Tinggi PD dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Umum. Wakil ketuanya adalah EE Mangindaan dan Sekretaris Amir Syamsuddin.

Roy juga memastikan petinggi Demokrat akan ikut hadir bersama PAN, PKS, dan Gerindra dalam pendaftaran paslon Prabowo-Sandi di Gedung KPU seusai shalat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Insya Allah, Partai Demokrat tetap bersama capres Prabowo-Sandiaga Uno. Habis jumatan bersama Gerindra, PKS, dan PAN ke KPU," ujarnya. Namun Roy belum bisa memastikan siapa saja petinggi partainya yang akan ke KPU.

Sementara itu, anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacoa mengatakan, partai hanya berposisi sebagai pendukung karena deklarasi pencapresan Prabowo-Sandi sudah diteken Kamis malam oleh tiga partai. Terminologi 'Pendukung' adalah tidak ikut teken deklarasi partai pengusung paslon.

"Di Pilpres ini ada dua aspek, mendukung dan mengusung. Kalau mengusung daftar koalisi resmi," ujar Max di rumah SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top