Anies: Tari Massal Poco-poco Bukti Persatuan Indonesia

publicanews - berita politik & hukumGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengikuti tari Poco Poco masal, Minggu (5/8) pagi. (Foto: poskotanews).
PUBLICANEWS, Jakarta - Kegiatan senam massal poco-poco yang diikuti 65 ribu orang merupakan bukti nilai persatuan dijunjung tinggi masyarakat Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, senam massal ini merupakan penanda babak baru kebangkitan Indonesia untuk hadir di kancah dunia.

"Tari poco-poco yang merupakan tari khas dari Indonesia kini dicatat dan kita semua yang ada di sini menjadi bagian dari catatan itu," ujar Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Ia merasa terharu melihat puluhan ribuan peserta hadir dan berkontribusi pada acara rekor senam poco-poco ini yang berlangsung selama 10 menit.

"Jumlahnya lebih dari 65.000 dan masing-masing kita menjadi bilangan pembentuk 65.000. Saya sampaikan tadi ada rasa bangga, rasa haru dan, ini adalah kerja panjang yang akhirnya dicatat oleh dunia. Ini merupakan bukti bahwa di Indonesia hadir persatuan, di Indonesia hadir kerjasama terus," Anies menjelaskan.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wapres Jusuf kalla dan Mufidah Kalla turut melakukan senam poco-poco. Hadir pula sejumlah menteri serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Setelah melakukan tari Poco-poco, Jokowi langsung kembali ke Istana Merdeka untuk menerima kedatangan Menlu Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo. Keduanya membicarakan isu Palestina dan Korea Utara. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top