Tetap Dukung Jokowi, Zainul Majdi Tak Peduli Sanksi Demokrat

publicanews - berita politik & hukumGubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TBG), tetap teguh mendukung Joko Widodo (Jokowi) dua periode.

"Saya tetap pada posisi saya. Keputusan saya untuk mendukung Bapak Jokowi," ujar TGB di Kantor ICMI Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokat ini mengatakan, jika ada sanksi atau paksaan dari partai, ia mengatakan siap menghadapinya. "Kalau ada risiko atas pilihan itu ya saya akan hadapi," ia menegaskan.

Menurut TGB, ia sudah mendapat kabar dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Amir Syamsuddin bahwa ia tetap sebagai kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Disampaikan oleh Pak Amir Syamsuddin kepada saya bahwa Bapak (SBY) tetap dan tidak ada sanksi apa pun. Itu yang disampaikan kepada saya," katanya.

Gubernur NTB dua periode ini mengatakan, ia tidak hirau pernyataan yang dilontarkan oleh politisi partai berlogo mercy lain yang mencelanya.

Mengenai dukungan terhadap Jokowi ini TGB menyatakan sebagai sikap pribadi. Pernyataan itu juga tidak terkait dengan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

"Ini bagian dari pertangungjawaban saya sebagai anak bangsa seperti halnya Anda semua. Kan kita harus bersuara dan bersikap ketika melihat keadaan yang harus kita sikapi," kata TGB, Jumat pekan lalu.

Ia menekankan sikap itu lebih karena kepedulian terhadap situasi politik dan persatuan antarumat saat ini.

Zainul Majdi pernah diperiksa dalam kasus saham PT Newmont sebelum akhirnya menyatakan dukungan terhadap Jokowi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca11 Juli 2018 | 20:36:01

    #2019JokowiTetapPresiden

Back to Top