Berbaju Biru Airlangga Temui SBY, Koalisi Jokowi Cemas?

publicanews - berita politik & hukumAirlangga Hartarto dan SBY. (Foto: Palopos)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumahnya. Pertemuan pada Selasa (10/7) kemarin ini membahas Pilpres 2019.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan bahkan menyebut pertemuan kedua petinggi parpol itu sebagai awal rencana koalisi. "Coba lihat tadi bajunya Mas Airlangga warna apa tuh. Aku kan hanya bilang bajunya aja. Rada-rada mirip baju saya tadi," ujar Hinca, bercanda, di rumah SBY, Jalan Mega Kuningan , Jakarta Selatan, usai pertemuan.

Namun, bagi mitra koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi), pertemuan Airlangga-SBY merupakan hal lumrah dalam komunikasi politik. Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menganggap pertemuan Airlangga-SBY tidak akan menggoyahkan soliditas partai penyokong Jokowi.

"Saya yakin Golkar tetap solid ke Jokowi. Kan politik memang seperti itu, selalu ada lobby-lobby," kata Irma di Jakarta, Rabu (11/7) pagi.

Hal senada disampaikan Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari. Ia tak mencemaskan partai beringan akan berada di dua kaki. Pada Pilpres 2014, Golkar pecah dalam menyikapi dukungan ke Jokowi dan Prabowo.

"Kita percaya gentleman agreement. Dalam politik itu kan soal reputasi, nama baik, sehingga timbul kepercayaan," ujar anggota Komisi XI DPR itu.

Ia menyebut Partai Golkar akan realistis mengusung calon yang diyakini bakal memenangi kontestasi Pilpres tahun depan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top