Indonesia 10 Negara Teraman, Jokowi Apresiasi Polri

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi memberikan pidato HUT ke-72 Bhayangkaradi Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7). (Foto: Divhumas Polri).
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri yang menjaga ketertiban selama Ramadan dan Pilkada.

"Saya apresiasi jaga ketertiban sehingga umat Islam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Para anggota di jalanan yang bertugas selama mudik yang bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada di 171 daerah bisa berjalan dengan aman dan tertib," ujar Jokowi dalam acara HUT ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Jokowi turut menyampaikan kabar baik kepada anggota Polri bahwa Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia.

"Pada peringatan hari ke-72 Bhayangkara, kita dapat kabar baik dari Global Law and Order yang menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia," ujar Jokowi.

Atas pencapaian itu, Jokowi meminta Polri tidak berpuas diri. Sebab, masih ada tantangan yang menanti ke depannya, salah satunya adalah ancaman terorisme.

Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan, negara maju pun mengalami ancaman yang sama. Oleh karena itu Polri jangan lengah terhadap terorisme.

"Buat terobosan ancaman yang ada, pemetaan dini potensi ancaman, dan ketertiban di masyarakat dan lanjutkan melakukan pencegahan," Jokowi menegaskan.

Jokowi juga meminta Polri mewaspadai ancaman kejahatan siber hingga perdagangan manusia atau human trafficking.

Hadir dalam acara ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Mufidah Kalla. Selain itu tampak pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top