Ngabalin: Sosok Cawapres Jokowi Terungkap Malam Ini

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Mahfud Md. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberi kejutan terkait sosok cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Kejutan itu akan terungkap dalam pidato Jokowi pada kegiatan Silaturahim dengan 'Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi)' di Sentul International Convention Center (SICC), Selasa (10/7) malam.

"Saya kira teman-teman akan melihat bagaimana pilihan kata beliau saat berpidato, gestur-gestur beliau seperti apa. Dan saya kira teman-teman punya latar belakang komunikasi baca gestur, pilihan kata," kata Ngabalin di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7).

Ia juga meminta partai-partai politik pendukung Jokowi untuk mempersiapkan diri. "Bagi kawan-kawan pimpinan, semua teman-teman, kawan-kawan dari parpol, dari mana semua yang berikan dukungan pada Presiden Jokowi untuk mempersiapkan diri lagi," ujar politikus Partai Golkar ini.

Menurut Ngabalin, Jokowi sangat memahami sosok yang akan dipilih sebagai cawapres. Hal itu merujuk pada pengalaman sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan Presiden ke-7 RI.

"Beliau matang dan sangat mengerti siapa dan mana 'makhluk' dalam tanda kutip, kawan-kawan tokoh terbaik yang bisa beliau pilih jadi calon wakil presiden," kata pria yang selalu tampil bersurban itu.

Ngabalin juga memastikan pengumuman cawapres akan dilakukan dalam waktu dekat. Jokowi, katanya, lebih dulu akan mendatangi para pemimpin parpol untuk menetapkan dan mengumumkannya.

"Insya Allah nggak akan lama, dan segera akan mengumumkan kepada khalayak publik tentang siapa yang beliau pilih," katanya bersemangat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top