DPR Berharap Negara Sahabat Cabut Travel Advice ke Indonesia

publicanews - berita politik & hukumWakil ketua DPR Taufik Kurniawan. (Foto: dpr.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan berharap pemerintah negara-negara sahabat mencabut peringatan (travel advice) kepada warganya untuk berkunjung ke Indonesia. Imbauan negara-negara seperti Inggris, Australia, Hongkong, Amerika Serikat, dan Singapura tersebut berdampak pada perekonomian Indonesia.

"Kita berharap travel advice itu segera dicabut. Aparat kita pun bersiap untuk menjaga keamanan dan berusaha mengantisipasi agar aksi terorisme dan ledakan bom tidak terjadi lagi," ujar Taufik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/5).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menggatakan, meski hanya berupa imbauan, travel advice bisa berpengaruh pada jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Bahkan, hal itu bisa berdampak pada kondisi ekonomi dalam negeri.

Menurut Taufik, antisipasi aparat cukup meyakinkan dalam kaitan wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Ia yakin aparat keamanan segera membuat situasi kondusif lagi.

"Kita yakinkan negara lain bahwa kita komitmen memerangi terorisme dan kita buktikan bahwa Indonesia adalah negara yang aman dikunjungi," Taufik menjelaskan.

Travel advice merupakan imbauan, bukan larangan. Imbauan tersebut meminta para pelancong berhati-hati dan menghindari area berisiko, selalu memantau berita dan selalu berkomunikasi. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top