Aher Cawapres Terkuat PKS untuk Prabowo

publicanews - berita politik & hukumAhmad Heryawan, Presiden PKS Shohibul Iman, dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) masuk dalam 9 nominator calon wakil persiden (cawapres) internal PKS. Menurut Ketua DPP PKS Almuzammil Yusuf, Aher memiliki dukungan publik paling besar di internal partai untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

"Kita persilakan teman-teman Gerindra untuk pertimbangkan dan kaji dengan survei mereka," kata Almuzammil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/4).

Nama Aher dan delapan nominator lainnya akan dibahas dengan Majelis Syuro PKS sebelum diputuskan secara resmi. Almuzamil berharap partainya segera membuat keutusan siapa yang dipilih. "Agar waktu sosialisasi capres lebih panjang," ia menambahkan.

Soal peluang Aher ini juga disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Menurutnya, setiap nominator punya basis massa masing-masing. Gubernur Jawa Barat Aher kuat di Jabar. Kemudian mantan Presiden PKS Anis Matta dan Salim Segaf Al Jufri memiliki dukungan kuat di luar Jawa.

"Ustad Hidayat Nur Wahid punya dukungan kuat di Jateng dan Jatim, dua wilayah yang Pak Prabowo kalah di 2014," Mardani menjelaskan.

Tentang Presiden PKS Sohibul Iman, ujar Mardani, saat ini dicintai kader yang militan. Begitu juga, Tifatul Sembiring dan Irwan Prayitno punya basis di Sumatera. Ia juga menganggap Muzammil cocok disodorkan karena muda dan berintegritas.

"Semua layak dampingi Pak Prabowo," ujarnya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top