Kasus Reklamasi, Polisi Telah Periksa Menteri Susi dan Luhut Pandjaitan

publicanews - berita politik & hukumMenteri Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya masih melanjutkan penyelidikan kasus reklamasi Teluk Jakarta.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sudah diperiksa sebagai saksi.

"Itu kan berkaitan dengan aturan-aturan dengan moratorium. Pencabutan moratorium," kata Adi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/4).

Adi menambahkan, pemeriksaan Luhut dan Susi dilaksanakan sekitar Maret lalu dengan penyidik mendapatangi kantornya secara langsung.

Pemeriksaan terhadap kedua menteri berkaitan dengan kajian yang dikeluarkan pemerintah.

"Reklamasi itu kan sifatnya umum ya, kita mau menilai NJOP, kan kita lihat dulu berkaitan dengan reklamasinya. Ada kajian dari Kementerian Lingkungan Hidup yang menyatakan ada beberapa poin yang masih ditanya, itu yang mau kita tanyakan," Adi menjelaskan.

Sebelumnya, penyidik juga telah memeriksa beberapa saksi lainnya, seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Agraria Sofyan Djalil, Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala BPRD Edi Sumantri, dan sejumlah pejabat dinas serta instansi terkait. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top