Ada Partai Setan, Ucapan Amien Rais Masih Dipercaya

publicanews - berita politik & hukumDewan Pertimbangan PAN Amien Rais. (Foto: pan.or.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais masih punya pengaruh besar di kancah perpolitikan negeri ini. Setiap pernyataan yang dilontarkan, selalu diperhatikan banyak orang.

Direktur Riset Media Survei Nasional (Median) Sudarto mengambil contoh ucapan Amien soal partai setan dan partai Allah, yang kemudian memicu kontroversi.

"Khususnya politik Islam pun masih sangat kental mempengaruhi pemikiran pilihan politik suara," kata Sudarto dalam rilis survei di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Sudarto juga menyinggung pada kasus kriminalisasi ulama, cukup banyak menyita perhatian publik. Pasalnya, memicu pro dan kontra ada yang suka atau tidak suka.

"Orang jauh lebih menyatakan kasus Habib Rizieq itu diada-adakan dibanding yang mengatakan kasus hukum murni," ujarnya.

Menurutnya, ucapan-ucapan dari tokoh yang masih jadi panutan masyarakat, dinilai cenderung terjadi pembelahan ideologi publik.

"Ada yang berada di belakang kelompok 212, tapi ada yang berhadap-hadapan dengan kelompok 212. Itu akan mempengaruhi pilihan dari pemilih," ujarnya.

Klimaks terjadi pembelahan ideologi itu, kata Sudarto, saat peristiwa aksi besar 212 dimana sebagian umat muslim menginginkan pelaku penodaan agama diadili.

Menurutnya, gerakan 212 akan tetap direalisasikan dalam ajang yang lain. Ia mencontohkan saat Pilkada DKI Jakarta.

"Tapi kalau demo dilakukan terus, bukan tak mungkin (Pilpres) jadi Pilkada DKI jilid dua," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top