Biar Tak Gaduh, Ketua Hanura Sarankan Amien Rais Pensiun

publicanews - berita politik & hukum Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah. (Foto: Hanura)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menyarankan Amien Rais segera pensiun dari dunia politik. Harapannya tidak ada lagi kegaduhan politik akibat pernyataannya.

"Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia," katanya di Gedung Parlemen, Senayan, Senin (16/4).

Mengenai laporan Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya, anggota Komisi VI DPR ini mendukung karena tokoh reformasi ini harus mempertanggungjawabkan ucapannya.

"Demokrasi itu bukan 'bebas semau gue.' Ucapan Amien Rais tentang partai setan tidak ada kaitannya dengan demokrasi," ia menambahkan.

Dukungan mempolisikan Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 juga disampaikan Wasekjen PPP Achmad Baidowi. "Ini agar menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam bertindak," katanya.

PPP meminta semua pihak menghormati hukum. Ia menyerahkan proses hukum Amien kepada kepolisian.

Berbeda dengan PPP, Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menilai pernyataan Amien Rais dianggap tidak penting. Ia justru mempertanyakan posisi PAN.

"Perilaku politik Pak Amien dari dulu sampai sekarang ini, PAN bukan bagian dari partai setan atau PAN di partai setan? Kan agak susah juga," ujar Desmond.

Anggota Komisi III DPR ini kemudian mengungkit masalah Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi indonesia Hebat (KIH). "Dalam kasus KMP dan KIH, yang memutar badan duluan dalam konteks konsistensi siapa? PAN juga," katanya.

Desmond mempertanyakan perilaku PAN sebagai istiqamah dan amanah atau hanya permainan politik belaka. "Kesan saya, yang paling untung mereka ambil, dalam kasus KMP, daya tahannya tidak seperti yang lain-lain," ia menambahkan.

Sebaliknya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai mempolisikan Amien sebagai sesuatu yang buruk dan mematikan ruang demokrasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top