Hari Ini Deklarasi Gatot di Tengah Keraguan Prabowo

publicanews - berita politik & hukumGatot Nurmantyo. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Relawan Selendang Putih Nusantara hari ini berencana mendeklarasikan Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019. Mereka mengusung tagline 'Gatot Nurmantyo untuk Rakyat' (GNR).

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji menilai sebagai terobosan alternatif di tengah keraguan Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2019.

"Siapa tahu bisa menggantikan posisi Pak Prabowo yang masih ragu mau maju atau tidak," kata Sarmuji kepada wartawan, Jumat (6/4).

Anggota Komisi XII DPR ini menambahkan, Gatot bisa menjadi alternatif publik untuk mencari calon presiden. Namun, ia mengingatkan pencalonan mantan Panglima TNI itu masih bersifat spekulatif. "Belum ada satu partai pun yang menyatakan dukungan ke Pak Gatot," ujarnya.

Pengusung Gatot, GNR mengatakan deklarasi dukungan kepada Gatot seabgai salah satu capres potensial. Mereka mengklaim pensiunan jenderal bintang empat tersebut siap maju sebagai capres.

Beberapa hasil survei pun menempatkan elektabilitas Gatot di posisi lima besar. "Maka kami dari Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR) akan melaksanakan deklarasi dukungan sebagai salah satu capres potensial," demikian bunyi undangan deklarasi di sebuah rumah makan di Jakarta, Kamis kemarin.

Ketua RSPN Rama Yumatha mengatakan, relawan yang ia bentuk berisi orang-orang yang mengagumi kiprah Gatot selama ini. Itu sebabnya, mereka ingin memperjuangkan Gatot. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top