Sekjen PDIP: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

publicanews - berita politik & hukumSekjen Nasdem Johnny G Plate dan Sekjen PDIP Hasto Krsitiyanto (Foto: Republika)
PUBLICANEWS, Jajarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meyakini, saat ini Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama yang akan ia pilih sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Namun, karena kepemimpinan Jokowi adalah kepemimpinan yang berdialog, menurut Hasto, posisi wakil presiden akan didiskusikan bersama.

"Tentu saja karena kepemimpinan Jokowi adalah kepemimpinan yang berdialog, tentu saja akan bersama-sama dengan seluruh ketua umum partai yang mendukung beliau. Karena ini adalah pemerintahan yang bersama-sama," ujar Hasto di kantor DPP Nasdem, Selasa (3/4).

Selasa siang, PDIP bersilaturahmi ke kantor DPP Nasdem. Hasto didampingi Rieke Diah Pitaloka, Arief Wibowo, dan pengurus DPP lainnya. Mereka mengadakan pembicaraan tertutup dengan Ketum Nasdem Surya Paloh dan jajaran DPP.

Usai pertemuan Sekjen Nasdem Johnny G Plate menjelaskan, kedua partai berkomitmen untuk memastikan kinerja kabinet Jokowi-JK bisa berhasil dengan baik hingga akhir.

“Soal cawapres, Nasdem dan PDIP sepakat, karena kita membutuhkan dwi tunggal yang kuat, PDIP dan Nasdem menyerahkan sepenuhnya pada capres kami, dalam hal ini Pak Joko Widodo untuk memilih cawapresnya,” kata Johnny.

Ia mengatakan partainya tidak akan megajukan nama bila tidak diminta Jokowi. Nasdem berharap, cawapres yang dipilij Jokowi sejalan dan memenuhi harapan Nasdem. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top