Usung Airlangga, Golkar Harap Koalisi Jokowi Tentutkan Cawapres

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Hartarto. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Golkar sejak awal menyerahkan posisi calon wakil presiden kepada Presiden Joko Widodo. Namun, secara internal dukungan untuk jadi cawapres ditujukan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal itu disampaikan Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Selasa (3/4). Doli mengatakan dukungan kepada Airlangga bukan semata berorientasi kekuasaan semata.

"Visi Indonesia 2030 yang akan di-launching dalam waktu dekat, dirumuskan atas arahan Pak Jokowi dan terkait juga dengan posisi Airlangga sebagai Menteri Perindustrian, akan menjadi satu paket dengan pencalonan Capres/Cawapres Golkar," ujar Doli.

Penggagas 'Golkar Bersih' ini juga meminta koalisi pendukung Jokowi untuk segera menentukan nama-nama cawapres. Tahap itu diperlukan agar ditemukan cawapres yang memenuhi syarat proses rekruitmen kepemimpinan politik.

Menurut Doli, setelah ditentukan nama-nama cawapres nantinya bisa diuji elektabilitasnya di masyarakat. Nama tersebut diharapkan menambah elektabilitas Jokowi.

Saat ini, kata Doli, Partai Golkar telah membentuk relawan seperti Jangkar Bejo dan Gojo. Hal itu menunjukkan kesiapan Partai Golkar dan Pilpres 2019. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top