Rizal Mallarangeng: Dua Pekan ke Depan Terbentuk Relawan Gojo Nasional

publicanews - berita politik & hukumRizal Mallarangeng saat pengukuhan Relawan Gojo Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (1/4) pagi. (Foto: Publicanews/Edi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jaringan Relawan Golkar Jokowi (Gojo) tingkat nasional akan segera terbentuk. Hal itu disampaikan Koordinator Nasional Relawan Gojo Rizal Mallarangeng usai pengukuhan relawan di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (1/4).

Relawan Gojo dibentuk untuk memenangkan pencalonan kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 dan meningkatkan dukungan terhadap Partai Golkar.

Minggu pagi, acara yang diikuti ratusan relawan berlangsung di Lapangan Pintu Air Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, Jakarta Timur. Ini merupakan kecamatan keenam dalam pekan kelima pengukuhan Relawan Gojo di Jakarta.

"Ini adalah pilot project, ini minggu ke lima, dari Menteng Dalam, Kebayoran Lama, Setiabudi, Cakung, Duren Sawit. Jadi tiap minggu terus menerus, tidak akan habis-habis," kata pria yang akrab disapa Celi itu.

Celi menambahkan, pada pekan mendatang akan terbentuk Relawan Gojo di Pulau Seribu, Ciracas, Pasar Senen, kemudian masuk ke daerah-daerah luar Jakarta.

"Dua minggu ke depan akan berkembang menjadi Relawan Gojo Nasional. Seluruh provinsi, dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh sampai Papua sudah minta juga membentuk Relawan Gojo," Celi menambahkan.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar ini menjelaskan, meski cakupannya tingkat nasional namun Relawan Gojo tidak membentuk struktur kepengurusan.

"Sifatnya aktivis. Siapa yang aktif kita dorong. Enggak ada perintah-perintah. Ini jaringan kegiatan, bukan pengurus pusat daerah. Jadi tidak ada berapa anggota," ujar doktor Ilmu Politik lulusan Universitas Ohio, Amerika Serikat, itu.

Sebagai kegiatan relawan, kata Celi, prioritas kegiatan menyakut sosial, budaya, dan edukasi. Salah satunya, yaitu olaharga dan pelestarian budaya.

Itu sebabanya, setelah senam sehat dengan ibu-ibu, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial, bisa untuk pendidikan atau sosial lainnya. Acara kemudian menampilkan gelar budaya.

Celi mencontohkan, pekan ini kesenian angklung, pekan lalu menyuguhkan kesenian Reog Ponorogo.

Meski membawa misi kemenangan Jokowi, Celi menegaskan kegiatan Relawan Gojo tidak terkait dengan upaya mengusung cawapres dari Golkar.

"Jadi kita tidak bicara cawapres dalam hal ini, meski tujuannnya untuk memenangkan Jokowi dan mengangkat elektabilitas Partai Golkar," Celi menandaskan.

Karena itu, ujar Celi, kegiatan Relawan Gojo terbuka bagi siapa saja yang mendukung Jokowi. Tidak harus menjadi kader Partai Golkar terlebih dahulu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Tukang Komen @pemberiKomentar02 April 2018 | 21:58:14

    Mungkin kalo bersinergi sengan seknas jokowi makin mantap kayanya...lanjut pak.

  2. shes one the @siswandi01 April 2018 | 16:02:27

    Meliahat gerakan GOJO... yg sangat menyentuh masyarakat dlm program sosbud dan edukasi,,yakin dampaknya akan bener2x membantu masyarakat yg blm tahu atau baru sedikit tahu,,nantinya bisa bener2x paham nantinya.

    Trims GOJO ...

Back to Top