Tommy Pilih Priyo Budi Santoso Sebagai Sekjen Partai Berkarya

publicanews - berita politik & hukumPriyo Budi Santoso seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, 10 Mei 2017. (Foto: Antara).
PUBLICANEWS, Jakarta - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menggandeng politikus senior Partai Golkar Priyo Budi Santoso sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat menjadi penanggap hasil survei Charta Politika Indonesia di Jakarta, Rabu (21/3).

"Dapat kami informasikan calon sekjen kami yang baru itu Pak Priyo Budi Santoso," kata Badar dalam acara rilis hasil survei elektabilitas cagub dan cawagub Jawa Timur di Jakarta itu.

Badar mengatakan ajakan Priyo bergabung di Partai Berkarya dilakukan langsung oleh Tommy. Saat ini partainya tengah melengkapi kepengurusan kemudian akan segera diperkanalkan.

"Harusnya minggu ini tapi secara de jure menunggu SK Menkumham yang akan kita rilis secara resmi," katanya.

Selain Priyo, kata Baddar, partainya juga akan mengajak Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut untuk bergabung. Namun, ia menampik akan menggaet Titiek Soeharto. "Mbak Titiek kan sudah happy di Golkar. Mungkin kami mengajak Mbak Tutut," kata Badar.

Partai Berkarya juga memasukkan motivator Mario Teguh dan pengacara kondang Elza Syarief.

Sementara, Priyo Budi Santoso merupakan politikus kawakan yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR periode 2009-2014. Ia pernah menjadi ketua umum organisasi sayap Golkar, MKGR selain anggota legislatif sejak 1997.

Namun nama Priyo pernah dikaitkan dengan kasus korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Dalam kasus ini telah divonis politiikus Partai Golkar Zulkarnaen Djabar dan anaknya Dendy Prasetia, serta Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar, Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top