PPP Puji Tim Internal Penjaring Cawapres Bentukan Jokowi

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Foto: Humas Kepresidenan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo membentuk tim internal yang akan menjaring calon wakil presiden. Tim bentukan petahana itu dipuji Sekjen PPP Arsul Sani.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, tokoh-tokoh yang mengisi tim internal bukan berasal dari partai politik. "Tim internal Pak Jokowi itu merupakan tokoh independen dan itu bagus," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3).

Namun Arsul tak bersedia membocorkan siapa saja yang masuk ke dalam tim tersebut. "Itu enggak harus dibocorin. Tanya Pak Jokowi saja," katanya.

Mekanisme kerja tim internal, Arsul menambahkan, akan menjaring calon-calon yang disodorkan partai koalisi pendukung Jokowi. "Kemudian Pak Jokowi mengolahnya dengan tim yang berjarak dari partai," ujar wakil rakyat dari dapil Jateng ini.

Hasil penggodokan tim internal kemudian dibahas bersama Jokowi, lalu dibicarakan dengan partai pengusung. Namun, Arsul tidak bersedia merinci jadwal dari tahapan pemilihan cawapres untuk mendampingi Jokowi di periode kedua itu.

Mengenai cawapres yang diusung PPP, Arsul mengatakan partainya tidak menyodorkan nama kepada tim internal. PPP hanya menyodorkan kriteria yang seharusnya dipenuhi oleh bakal calon. "Kriterianya, yakni santri, agamis, nasionalis, muda, dan intelek," katanya.

Pembentukan tim internal ini pernah disampaikan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Cikarang, Bbekasi, akhir Februari lalu. Saat itu, Jokowi menyebut tim internal akan menggodok masukan bakal calon yang akan dimatangkan dengan partai pengusung. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top