Kesehatannya Membaik, Habibie Jalan-jalan di Sekitar Klinik

publicanews - berita politik & hukumBJ Habibie menerima kunjunan Dubes Indonesia untuk Perancis Hotmangaradja Pandjaitan. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Memasuki hari ke-6 dirawat di Klinik Starnberg, Munchen, Jerman, kesehatan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mulai membaik. Ia sudah bisa berjalan-jalan di sekitar klinik.

Didampingi Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Letnan Jenderal Purnawirawan Hotmangaradja Pandjaitan, Habibie menikmati cuaca cerah di luar ruang perawatan selama 15 menit pada Minggu (4/3).

"Bapak BJ Habibie menyempatkan keluar dari kamar perawatan untuk jalan-jalan di sekitar klinik," kata Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangan tertulis, Senin (5/3).

Rubijanto mengatakan, Habibie rajin memberi kabar perkembangan kesehatan kepada kolega dan kerabat di Tanah Air.

Habibie menjalani perawatan setelah mendadak mengalami sesak nafas. Saat doter memeriksanya, diketahui ada kandungan air 1,5 liter di paru-parunya. Mantan Wakil Presiden era Orde Baru itu didiagnosa mengalami kebocoran pada klep jantung.

Presiden Joko Widodo terus memantau perkembangan terkini seputar kondisi kesehatan BJ Habibie. Jokowi mengutus dokter kepresidenan, Lukman Hakim, spesialis jantung dan pembuluh darah ke Jerman bersama anggota Paspamres. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top