Jokowi Ajak Rakyat Berdoa untuk BJ Habibie

publicanews - berita politik & hukumJokowi dan BJ Habibie. (Foto: Facebook/@Jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk mendoakan Presiden ke-3 RI BJ Habibie agar segera sembuh dan kembali di tengah-tengah bangsa Indonesia.

"Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala," kata Jokowi melalui akun Facebook @Jokowi yang diunggah Minggu (4/3) pukul 13.56 WIB.

Di awal pernyataannya Jokowi mengatakan akan mengirim dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan BJ Habibie yang kini menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Munchen, Jerman.

"Pemerintah Indonesia tentu akan memberi dukungan yang terbaik untuk beliau," kata Jokowi.

Seperti diketahui, klep jantung Habibie bocor dan ia dirawat di Rumah Sakit Starnberg, Jerman, sejak 27 Februari 2018. "kebocoran layaknya yang dialami almarhumah ibu Ainun Habibie," ujar Rubijanto, Sekretaris pribadi Habibie, Sabtu kemarin.

Rubijanto mengatakan, kondisi Habibie memburuk setelah merasa kesulitan bernapas. Usai menjalani pemeriksaan kesehatan diketahui terjadi penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter.

Dokter menayarankan Habibie untuk menjalani operasi jantung. Sejauh ini, tim dokter telah memasang kateter melalui mulut untuk mengetahui persisnya kebocoran klep jantung. Sekaligus untuk menentukan tindakan mana yang lebih tepat untuk ditempuh.

Rubijanto menambahkka, di awal opnamenya Habibie sempat mengiriminya e-mail yang kemudian diminta untuk di-forward-kan kepada Tim Dokter Kepresidenan RI di Jakarta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top