Komjen Ari Dono Gantikan Buwas, Siapa Calon Kabareskrim?

publicanews - berita politik & hukumKepala BNN Komjen Budi Waseso dan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam sebuah kesempatan. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto dikabarkan bakal menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia menggantikan Komjen Budi Waseso (Buwas) yang akan memasuki pensiun pada Maret mendatang.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam rilisnya mengatakan, pensiunnya Buwas akan mendorong pergerakan gerbong di tingkat perwira tinggi Polri.

"Peganti Buwas yakni Kabareskrim Komjen Ari Dono, Irjen M Iriawan dan Irjen Arman Depari. Tapi sepertinya calon kuat adalah Ari Dono," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/2).

Neta menyebutkan, bila Ari Dono berpindah ke BNN maka ada empat calon kuat yang mengisi kusi yang ditinggalkannya. "Yakni Irjen Boy Rafli, Irjen Idham Azis, Irjen Arief Sulistyo, dan Irjen Agung Budi," ia menambahkan.

Gerbong yang bergerak itu juga terkait Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Mantan Kadiv Hukum itu, menurut Neta, akan masuk ke kementerian. Posisinya akan digantikan Irjen Gatot Edi atau mempromosikan Brigjen Rikwanto yang kini Karo Multimedia Divisi Humas Polri.

Gelombang perombakan posisi di lingkungan Polri akan terjadi menjelang Pilkada 2018. Neta melihat berbagai jabatan akan diisi para jenderal dari angkatan muda.

IPW berharap mutasi di tahun politik tetap mempertimbangkan kualitas dan kapabilitas sehingga Polri tetap bisa menjaga profesionalisme dan independensi di tahun politik 2018. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top