Agung Laksono Bantah Bamsoet Ketua DPR

publicanews - berita politik & hukumKetua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. (Foto: partaigolkar.or.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono membantah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR. Menurutnya, pernyataan Ahmadi Noor Supit kemarin merupakan pernyataan pribadi.

Agung mengingatkan, keputusan soal pengganti Setya Novanto harus melalui rapat pleno DPP. "Penetapan Ketua DPR itu adalah di kewenangan dari DPP Partai Golkar dan itu belum dilakukan," ujar Agung saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/1).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar versi Ancol ini kemudian menyampaikan bahwa rapat fraksi, kemarin, tidak menghasilkan keputusan apapun.

"Saya mengetahui, mendapat informasi, bahwa tidak ada keputusan di fraksi itu yang menetapkan Ketua DPR yang disebut Bamsoet itu. Tidak ada," Agung menegaskan. Ia tidak ikut rapat fraksi, namun mendapat informasi yang akurat.

Bambang Soesatyo Terpilih Sebagai Ketua DPR

Menurut Agung, DPP harus melakukan pembahasan tata cara penetapan Ketua DPR. "Apakah diambil voting, diserahkan kepada Ketua Umum (Golkar) untuk memutuskan itu. Saya kira itu ranahnya DPP Golkar," katanya.

Agung menambahkan, semua kandidat masih berpeluang menjadi Ketua DPR. Selama ini ada beberapa calon kuat untuk mengisi kursi kosong Ketua DPR. Mereka adalah Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Komisi II Zainudin Amal, Ketua Komisi III Bamsoet, dan Plt Sekjen Partai Golkar Aziz Syamsuddin.

Kemarin, Ahmadi memastikan Bamsoet sebagai Ketua DPR setelah rapat Fraksi Golkar di Gedung DPR, Senayan. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto seusai rapat menyampaikan telah mengantongi nama pengganti Novanto yang tersandung kasus korupsi proyek e-KTP. Namun, Menteri Perindustrian itu tak bersedia membuka nama calon terpilih. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo12 Januari 2018 | 18:01:37

    Gak ada calon lain ya? Ini wajah politik masyarakat Indonesia yang diwakili lho.

Back to Top