Bambang Soesatyo Terpilih Sebagai Ketua DPR

publicanews - berita politik & hukumKetua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dipilih Partai Golkar untuk menjadi Ketua DPR. Ia menggantikan kursi yang ditinggalkan Setya Novanto setelah terjerat kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Nama itu Bamsoet (Bambang Soesatyo)," kata anggota DPR dari Fraksi Golkar Ahmad Noor Supit, seusai rapat fraksi yang dipimpin oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1).

Ahmad menambahkan, keputusan itu akan diresmikan dalam forum rapat pleno DPP Golkar. Sementara, Bamsoet telah mengetahui keputusan ini. "Tapi secara nonformal. Semua calon sudah memberikan selamat. Itu sinyal kuat. Sudah diberitahulah," ujarnya.

Pemilihan Bamsoet dilatari bahwa ia dinilai bisa berkomunikasi dengan seluruh fraksi di DPR.

Airlangga Hartarto mengatakan, dalam waktu dekat Golkar segera mengumumkan Ketua DPR yang baru tersebut. "Tunggu waktunya, sudah dikantongi, kertasnya ada di kantong," ujarnya di Kompleks Parlemen, siang tadi.

Pengumuman Ketua DPR akan disampaikan pekan depan. Seusai mekanisme, DPP Golkar akan mengirim surat pergantian Ketua DPR kepada pimpinan legislatif. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top