Berkas Kasus First Travel Segera Tuntas

publicanews - berita politik & hukumTiga tersangka kasus penipuan Firs Travel dan barang bukti. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan berkas perkara tiga tersangka pemilik First Travel segera rampung. Ketiganya adalah pasangan suami-istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, serta sang adik Siti Nuraidah Hasibuan.
"Tiga tersangka yang sudah kita amankan. Proses berkas tidak lama lagi juga akan kita limpahkan ke Kejaksaan dan Pengadilan," kata Tito dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/10).

Kasus ini berawal dari 13 laporan korban First Travel, dengan total dana yang diduga digelapkan sebesar Rp 1 triliun lebih. Ada 46 ribu jemaah yang gagal diberangkatkan.

Tito menambahkan, kasus tersebut tak hanya ditangani Polri, meleioankan juga dibantu instansi lainnya yang dikomandoi Menko Polhukam Wiranto.

"Dengan penyelesaiannya sudah dilakukan rapat lintas sektoral di Menko Polhukam untuk bagaimana menangani, terutama jamaahnya," ujar Tito.

Dalam kasus Fist Tavel ini, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tujuh rumah mewah, lima unit mobil, 31 buku rekening bank, dan beberapa pucuk airsift gun koleksi pasangan suami-istri Andika-Aniessa. (m-02)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top