Sengketa Pilkada

Penyerangan Kemendagri, Fadli Zon Minta Hormati Putusan MK

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diserang massa pendukung salah satu calon yang kalah dalam Pilkada Kabupaten Tolikara 2017, Papua. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, hasil pilkada selalu menimbulkan pro dan kontra.

"Saya juga melihat bahwa persoalan pilkada ini kan persoalan yang selalu ada pro-kontra terhadap hasilnya, terutama yang bersengketa," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Ia meminta semua pihak menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) meski hasilnya tidak sesuai harapan, terutama bagi pihak yang kalah.

"Saya kira sudah tepatlah jalannya, bahwa ada keputusan MK yang final dan mengikat. Kalau sudah ada keputusan MK, ya apa boleh buat," ia menambahkan.

Ia mengatakan, kejadian kemarin menjadi evaluasi bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar lebih mengoptimalkan penegakan aturan dalam pilkada agar tak ada lagi pihak yang merasa dicurangi.

"Saya kira memang harus ditegakan hukum itu, karena ini persoalan suara rakyat dan demokrasi kita," ujar politi Partai Gerindra tersebut. (m-02)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top