Pesiden Jokowi dan PM Laos Sepakat Bantu Etnis Rohingya

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan PM Laos Thongloun Sisoulith beserta Ibu Negara masing-masing di Istana Bogor, Jawa Barat. (Foto: Humas Kepesidenan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut kunjungan Perdana Menteri (PM) Laos Thongloun Sisoulith beserta istrinya, Naly Sisoulith di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10).

Dalam pertemuan bilateral ini, Jokowi mengatakan bahwa isu etnis Rohingya menjadi perhatian bersama. "Kita telah sepakat untuk membantu menyelesaikan masalah kekerasan terhadap warga Rohingya yang terjadi di Rakhine State, Myanmar," ujar Jokowi di Istana Bogor.

Ia menyatakan senang dapat menjamu PM Laos karena pertemuan ini bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan bilateral kedua negara. Menurutnya, pertemuan bilateral ini dapat mempererat hubungan Indonesia-Laos.

"Saya mengapresiasi berbagai kegiatan yang sudah diselenggarakan selama ini. Dalam kurun waktu 60 tahun hubungan bilateral ini menjunjung prinsip saling percaya dan saling menghormati," Jokowi menambahkan.

Kedatangan PM Laos disambut pasukan drum band Paspampres yang membawakan lagu Maju Tak Gentar, diikuti pasukan berkuda dan pasukan Paspampres. Meeka mengenakan berbagai seragam prajurit keraton yang ada di Indonesia.

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara ikut menyambut tamu negara. Mereka, antara lain, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir. (m-01)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top