Komisi III akan Perjelas Hubungan Polri, Kejagung, KPK

publicanews - berita politik & hukumKapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta – Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas isu-isu aktual. Salah satunya adalah memperjelas hubungan kerja Polri, Kejaksaan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Berkaitan dengan hubungan kerja Polri, KPK, dan Kejaksaan dalam penanganan kasus-kasus korupsi. Nanti kita akan jelaskan, tetapi saya yakin nanti akan banyak pertanyaan yang berkembang saat tanya jawab," ujar Tito, sebelum raker, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Tito mengatakan, rapat membahas pengaduan yang masuk ke Komisi III, apa tindak lanjutnya dari Polri.

Komisi III Yakini Densus Tipikor Jadi Alat Pemukul Korupsi

Ada beberapa isu menonjol yang ditangani Polri. Misalnya, juga mengenai kasus Saracen, narkoba, dan terorisme. Juga kasus dugaan pesta seks kaum gay di sebuah spa di kawasan Harmoni, Jakarta Selatan.

Dalam isu hubungan kerja Polri, Kejagung, dan KPK, telah dibentuk Detasemen Khusus (Densus) Tipikor di Polri. Ketua Komisi III Bambang Soesatyo pernah mengatakan, Densus Tipikor harus bersinergi dengan KPK. Sementara Jaksa Agung M Prasetyo masih pikir-pikir untuk bergabung dengan Densus Tipikor.

Kapolri hadir dengan didampingi Wakapolri Komjen Syafrudin, Kepala Korps Brimob Irjen Murad Ismail, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. (m-02)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top