Redam Gaduh Senjata, Wiranto Gelar Rapat Koordinasi

publicanews - berita politik & hukumMenko Polhukam Wiranto (Foto: polhukam.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto akan menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah instansi terkait pada Jumat (6/10). Wiranto mengatakan rapat ini akan dihadiri oleh seluruh institusi termasuk aparat negara yang menggunakan senjata api.

"Dari TNI, Polri, BIN, BNN, BNPT, Pindad, dan Menhan semua saya undang kemari untuk bincang-bincang kembali terkait hal-hal yang menyangkut regulasi, penggunaan, pembelian, pengadaan, dan sebagainya," kata Wiranto. Ia berharap semuanya bisa diatur dengan jelas dan tidak banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat.

Rapat ini merupakan kelanjutan dari polemik pengadaan senjata dan impor yang melibatkan TNI dan Polri. Sebelumnya, rapat ini direncanakan digelar pada Senin lalu tapi ditunda lantaran ada acara Peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Kamis kemarin.

"Sesuai janji saya dulu kan, kita mau menuntaskan masalah-masalah yang menjadi isu kemarin, masalah senjata ya yang terus berkembang dengan berbagai spekulasi di masyarakat," katanya.

Wiranto mengatakan ingin menuntaskan permasalahan senjata yang sempat berkembang dengan berbagai spekulasi di masyarakat. Menurut mantan Menhankam dan Pangab ini, spekulasi yang tidak jelas akan membuat gaduh dan meresahkan masyarakat yang berpengaruh terhadap stabilitas nasional.

"Kita butuh ketenangan, kedamaian, dan kebersamaan. Hari ini kita tuntaskan sebagaimana janji saya," pendiri Partai Hanura ini menegaskan. (M-03)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca06 Oktober 2017 | 15:07:40

    Iya bapak-bapak sekalian, koordinasi dan transparan.

Back to Top