OTT Ketua Komisi D DPRD DKI

Gerindra Dukung KPK Usut Sanusi

publicanews - berita politik & hukumKetua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi. (foto: kompas.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Gerindra mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus operasi tangkap tangan terhadap Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi dan enam orang lainnya. Sanusi adalah politisi Partai Gerindra.

"Perlu digarisbawahi, Gerindra tetap dalam posisi mendukung KPK untuk melaksanakan tugasnya melakukan pemberantasan korupsi dengan baik," kata Ketua DPP Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/4).

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan soal penangkapan Sanusi ini, tetapi ia belum menjelaskan terkait kasus apa. KPK juga telah menyegel ruang pimpinan Komisi D dan ruang Wakil Ketua PRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Dijelaskan, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, pada Kamis (31/3) malam. Dalam OTT tersebut, KPK menangkap enam orang, termasuk Sanusi. Disita pula satu mobil mobil Jaguar hitam berplat B 123 RX milik Sanusi dan tas hitam yang diperikirakan berisi sejumlah uang dan dokumen. Menurut sumber, Sanusi diduga menerima suap sekitar Rp 1 miliar untuk memuluskan rancangan peraturan daerah (Raperda) mengenai reklamasi di Teluk Jakarta.

Saat ini Komisi D DPRD DKI Jakarta tengah membahas Raperda Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir Pantai Utara dan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pelaksanaan Reklamasi dan Rencana Tata Ruang Pantai Utara Jakarta.

Pembahasan kedua Perda tersebut memunculkan perbedaan dalam beberapa pasal antara pihak DPRD dan Gubernur DKI. (eh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top