Israel Marah, Bella Hadid Nyanyikan 'Yahudi ke Laut Aje'

publicanews - berita politik & hukumSupermodel Bella Hadid turun ke jalan di New York, AS, mengecam serangan Israel terhadap Palestina. (Foto: Twitter/@BellaHadid)
PUBLICANEWS, New York - Otoritas Israel marah kepada supermodel Bella Hadid (24) karena mencuit 'Orang Yahudi ke laut aje' (throwing Jews into the sea) di akun Instagram wanita keturunan Palestina-Belanda itu.

Akun @Israel, yang dikelola Israel MFA's Digital Diplomacy Team, mengomentarinya dengan mengatakan, "Ketika selebritas dunia seperti @BellaHadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, berarti mereka menganjurkan penghapusan Negara Yahudi," kata sang admin, seperti dikutip The Sun, Selasa (18/5) petang.

Admin tersebut berkilah perang di Jalur Gaza bukan masalah Israel-Palestina, melainkan persoalan manusia. "Tidak tahu malu," akun Negeri Yahudi tersebut menambahkan. Entah apa maksud kalimat yang diunggah pada Senin (17/5) kemarin itu.

Mereka mengomentari unggahan Bella sehari sebelumnya. Putri miliarder AS asal Palestina Mohamed Hadid itu memasang foto saat ia bersama warga New York melakukan aksi turun ke jalan untuk solidaritas Palestina pada Minggu dan Senin. Model of The Year 2016 itu mengenakan kafiyeh khas Palestina dan poster bertuliskan #SavePalestine dan #FreePalestine.

Bella, adik model Gigi Hadid, bernyanyi bersama massa aksi. Dalam salah satu postingannya, Bella memasang foto pernikahan kakek neneknya di Nazareth pada 1941. Ada pula foto saat ayahnya masih kecil di Palestina.

Wanita bernama asli Isabella Khair Hadid itu menulis, keluarga ayahnya mengungsi dari Palestina pada 1948, mula-mula ke Suriah, lalu Lebanon, dan kemudian ke Tunisia.

"Saya mencintai keluarga saya, saya mencintai tanah leluhur saya. Saya mencintai Palestina," ujar Bella di akun Instagramnya, seperti dilihat Publicanews pada Selasa (18/5) malam.

Bella Hadid Bela Palestina, Rihanna Dikritik Tak Paham

Anak tengah dari tiga bersaudara itu lahir di Washington DC, dan dibesarkan di Los Angeles dan California. Ia menegaskan sangat mencintai Palestina. "Saya akan berdiri tegak untuk menjaga harapan keluarga kami untuk tanah yang lebih baik di hati saya. Dunia yang lebih baik untuk orang-orang Palestina," katanya. "Mereka (Israel) tidak pernah bisa menghapus sejarah kami," ia menambahkan.

Ayahnya, Mohamed, bangga dengan unggahan tersebut. "Kata yang bagus. Kamu membuatku menangis," ujarnya.

Dalam postingan sebelumnya, Bella membagikan foto saat ia mengikuti rapat umum empat tahun lalu, juga untuk mendukung Palestina. "Ini bukan tentang agama," ia menjelaskan. "Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan apartheid atas rakyat Palestina," ia menegaskan.

Kalimat 'Israel ke laut aje' sebetulnya merupakan pelesetan nyanyian para demonstran muslim di New York yang diikuti Bella dan adiknya Gigi Hadid. Dalam video yang diunggah Bella, lirik lagu tersebut berbunyi:

Bebaskan Palestina
Dari sungai hingga laut,
Palestina akan merdeka...
(oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top