Inggris

Legenda MU Ryan Giggs Didakwa Menyerang Pacarnya

publicanews - berita politik & hukumLegenda klub Manchester United Ryan Giggs (47) dan pacarnya Kate Greville. (Foto: PA)
PUBLICANEWS, Manchester - Legenda klub sepakbola Manchester United (MU) Ryan Giggs (47) didakwa menyerang mantan pacarnya Kate Greville (36) hingga cedera. Selama 3 tahun hidup bersama, 2017-2020, Giggs dituduh kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Manajer tim nasional Wales itu menolak semua tuduhan dalam sidang di Pengadilan Magistrat Manchester, Inggris, Rabu (28/4) pagi waktu setempat atau petang di Indonesia.

Giggs yang tampil necis dengan setelan jas dan dasi gelap mendengarkan dakwaan Jaksa Andrea Griffiths dari bilik kaca.

"Terdakwa terlibat dalam perilaku mengontrol atau memaksa, yaitu menggunakan kekerasan, isolasi, meremehkan, penghinaan, dan pelecehan terhadap Kate Greville," kata Jaksa Griffiths, seperti ditulis Daily Star.

Jaksa menjelaskan, polisi datang ke rumah eks penyerang sayap MU itu di Worsley, Greater Manchester, pada 1 November 2020 malam, karena menerima telepon ada keributan. Wajah Kate terlihat berdarah.

Polisi kemudian menangkap Giggs, juga atas tuduhan melecehkan adik Kate, Emma (22), saat mabuk. Mereka tinggal bersama di rumah mewah seharga 1,7 Poundsterling atau Rp 34 miliar lebih. Namun polisi kemudian melepasnya dengan jaminan.

Sebelum sidang, Giggs menyatakan memahami keseriusan tuduhan jaksa. "Saya akan mengaku tidak bersalah di pengadilan dan berharap untuk membersihkan nama saya," ujar eks pelatih tim Setan Merah tersebut.

Giggs pacaran dengan Kate, seorang PR Consultant, pada Desember 2017, beberapa pekan setelah cerai dengan Stacey Cooke. Giggs kemudian menjadikan Kate sebagai Manajer Humas GG Hospitality, perusahaan manajemen perhotelan yang ia dirikan bersama koleganya eks kapten MU Gary Neville.

Pria asal Wales itu tampaknya akrab dengan perselingkuhan. Saat masih jadi suami Stacey Cooke, ia menjalin asmara terlarang dengan Natasha, istri adiknya sendiri Rodhri Giggs, selama 8 tahun.

Skandal ini terbongkar pada medio 2011. Pada saat itu pula hubungan Giggs-Natasha berakhir, bersamaan dengan perceraian Rodhri-Natasha, setelah media Inggris menyoroti mereka.

Giggs sendiri cerai dengan Stacey pada 2017, setelah lagi-lagi ia main mata dengan wanita lain, ya Kate itu.

Sidang akan kembali digelar pada 26 Mei mendatang. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top