Pilpres AS

Biden Minta Diberi Kesempatan kepada Pendukung Trump

publicanews - berita politik & hukumJoe Biden dan Kamala Harris. (Foto: joebiden.com)
PUBLICANEWS, Delaware - Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden mulai bekerja dengan membentuk tim penanganan Covid-19 yang akan dimulai Senin besok. Tim bernama Transition Advisors ini akan membuat cetak biru penanganan pandemi dan langsung dijalankan usai pelantikan 20 Januari 2021.

"Kita tidak bisa memperbaiki ekonomi, mengembalikan vitalitas, atau menikmati momen paling berharga, memeluk cucu, ulang tahun, menikah, wisuda, dan semua momen yang berarti bagi kita, hingga kita berhasil membuat virus terkendali," kata Biden dalam pidato kemenangannya di Dalaware, Minggu (8/11).

Biden juga menyinggung pemilih Donald Trump. "Sekarang untuk Anda semua yang memilih Presiden Trump, saya memahami kekecewaan Anda malam ini. Saya sendiri telah kehilangan beberapa kali, tapi sekarang mari saling memberi kesempatan," ujar Biden yang didampingi Kamala Harris, wanita kulit hitam pertama yang menjadi Wakil Presiden

Dikutip dari Reuters, pagi ini, Biden yang merupakan mantan Wakil Presiden pada pemerintahan Barack Obama itu menambahkan, sekarang waktunya menyingkirkan retorika kasar dan menggantinya dengan keinginan bertemu kembali dan membuat kemajuan bersama. Berhenti untuk memperlakuan lawan sebagai musuh. Ia mengutip pesan Alkitab.

"Alkitab memberitahu kita untuk segala sesuatu ada masanya, ada waktunya membangun, ada waktu menuai, ada waktu untuk menabur dan ada waktu untuk menyembuhkan. Ini adalah waktu untuk sembuh bagi Amerika," ujarnya.

Wapres terpilih Kamala Harris yang juga menyampaikan pidato kemenangan menceritakan latar belakangnya. Ibunya berasal dari India, ayahnya orang Jamaika, pergi ke Amerika Serikat. Ia memuji Biden yang berani memilihnya sebagai calon wakil presiden. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top