Amerika Serikat

Joe Biden Perluas Kampanye Hingga ke Game Populer 'Animal Crossing'

publicanews - berita politik & hukumPulau Virtual Biden HQ di Animal Crossing. (Foto: CNN)
PUBLICANEWS, Washington - Kurang dari tiga pekan menjelang Pemilu Amerika Serikat membuat kandidat dari Partai Demokrat Joe Biden dan tim mengerahkan semua upaya untuk menjangkau para pemilih. Ia bahkan berkampanye lewat video game yang sedang populer Animal Crossing.

'Animal Crossing' yang dapat dimainkan di Nintendo Switch ini merupakan game dengan simulasi kehidupan dimana menghadirkan pemain yant seolah tinggal di sebuah desa yang juga ditinggali oleh hewan-hewan antropomorfik. Para pemain dan hewan antropomorfik melakukan berbagai kegiatan seperti bersosialisasi, memancing, menangkap kumbang, sampai menjelajahi pulau-pulau terpencil.

Pada Jumat (16/10) lalu, di video game tersebut tim Joe Biden membuka sebuah pulau bernama Joe Biden HQ dimana para pemain dapat berkunjung dan mempelajari kandidat presiden. Di pulau tersebut juga ada tempat pemungutan suara (TPS) yang mendoront pengunjung untuk menggunakan hak pilihnya di kehidupan nyata.

“Menjelajah (dari pulau ke pulau) merupakan inti dari permainan Animal Crossing, dan kami tahu bahwa Biden HQ akan mendorong para pemain untuk menggunakan hak pilihnya di IWillVote.com dan membantu untuk memilih Joe Biden dan Kamala Harris.” Kata Christian Tom, direktur kemitraan digital untuk kampanye Biden kepada CNN, Minggu (18/10). “Kami terus menjangkau para pemilih di seluruh negeri dimanapun mereka berada—termasuk di Animal Crossing,” ia menambahkan.

Vlogger Seksi Janjikan Foto Telanjang Bagi Pemilih Joe Biden

Para pemain game dapat menemui Biden secara langsung dan berfoto bersamanya. Tidak ketinggalan, di video game tersebut Biden juga sesekali bersorak “Tidak ada omong kosong!” yang merupakan salah satu slogan kampanyenya.

Ini bukanlah kali pertama tim Biden berkampanye di video game populer tersebut. Pada awal September para pemain bisa memasang spanduk kampanye Biden-Harris di halaman rumah virtual mereka.

Menanggapi kampanye yang dilakukan Biden, tim kampanye petahana Presiden Donald Trump mengaku tidak ada rencana untuk melakukan hal serupa.

“Ini menjelaskan segalanya; Joe Biden mengira dia berkampanye untuk Presiden Animal Crossing dari ruang bawah tanahnya,” kata Samantha Zager, wakil sekretaris pers nasional kampanye Trump. “Kampanye Trump akan terus berkampanye di dunia nyata dengan orang Amerika yang nyata.” (m-02)

Berita Terkait

Komentar(3)

Login
  1. cin94 @cin9421 Oktober 2020 | 12:40:12

    Sekarang namanya kampanye apa saja dilakukan ya, tapi yang penting gak suap menyuap lah kayak disini 50 ribu aja udah bikin meleleh.

  2. Iis_osya @iis_osya20 Oktober 2020 | 06:07:20

    Ide bagus, namanya jg usaha...

    Siapa yg bisa meluluhkan hati pemilihan kedepan, dia akan menang.


    ... 👌

  3. Arif K Wibisono @arifkwibisono19 Oktober 2020 | 21:12:42

    Ada aja akal orang mau menang kompetisi. Yang penting masih jalan akal orang sehat.

Back to Top