Amerika Serikat

Donald Trump Segera Pulang, Ini Obat Mujarabnya

publicanews - berita politik & hukumPresiden AS Donald Trump menyapa pendukunganya di luar RS militer Walter Reed, Minggu (4/10). (Foto Reuters)
PUBLICANEWS, Washington - Pasar saham kembali bergairah menyusul kabar Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan kembali ke Gedung Putih dalam beberapa hari mendatang. Kantor Berita Reuters, Senin (5/10), mengatakan perdagangan saham sempat tergoncang akibat ketidakpastian politik setelah Trump positif Covid-19 dan dilarikan ke RS Militer Walter Reed, Bethesda, Maryland.

Minggu kemarin, Trump sudah pamer kondisinya membaik. Ia sepintas menyapa para pendukungnya yang menanti di luar rumah sakit. Dari dalam mobil Trump tampak mengenakan masker seolah ingin menunjukkan sudah pulih. Polah presiden berusia 74 tahun itu menuai banyak kecaman karena masa karantina seharusnya dijalankan 14 hari.

Presiden Trump menyatakan positif Corona pada Jumat (2/10) dengan gejala demam rigan disertai hidung tersumbat dan batuk. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit yang hanya sepelemparan batu jaraknya dari Gedung Putih.

Washington Post menyebutkan Trump mendapatkan obat Regenerons antibody cocktail. Belum diketahui nama obatnya tetapi diproduksi oleh Regeneron Pharmaceuticals Inc. Kepala Eksekutif Regeneron Leonard S. Schleifer mengatakan bahwa staf medis Trump menghubungi perusahaan untuk meminta izin penggunaan obat tersebut.

"Yang bisa kami katakan adalah mereka meminta untuk bisa menggunakannya, dan kami dengan senang hati memenuhinya,” kata Schleifer.

Obat tersebut baru diumumkan beberapa pekan lalu. Sebenarnya obat belum mendapat rekomendasi dari lembaga penguji obat dan makanan AS. Meski masih berstatus uji klinis tetapi obat tersebut yang paling direkomendasikan mengatasi virus yang kini menjadi pandemi global. Pabrik obat tersebut bahkan menyiapkan 300 ribu dosis pertama untuk Kementerian Pertahanan.

Bila Trump benar-benar segera kembali ke Gedung Putih dan dinyatakan negatif Corona maka akan menjadikannya 'pahlawan' kesehatan Amerika. Ia menguji sendiri obat antivirus corona dan menjadi sehat. Ia pun akan dengan lantang mengatakan obat virus Corona telah ditemukan.

Trump yang terseok dalam debat pertama lawan kandidat Demokrat Joe Biden terbalas dengan 'drama' terinfeksi virus corona. Bahkan, peristiwa itu sebagai game changer politik. Trump bisa jadi lebih mudah kembali memenangkan Pilpres, pada November mendatang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top