Tolak Kenakan Masker, Wanita Hongkong Disemprot Air Merica

publicanews - berita politik & hukumPolisi menyemprot wanita 55 tahun dengan air merica karena menolak mengenakan masker di tempat umum, Rabu (29/7). (Foto: SCMP)
PUBLICANEWS, Hongkong - Tidak pakai masker di Hongkong, Anda bisa disemprot cairan merica oleh polisi. Itulah yang terjadi dengan wanita 55 tahun, kemarin petang. Wanita itu menolak mengenakan masker meskipun polisi berkali-kali memperingatkannya.

Wanita yang tak disebutkan namanya tersebut bahkan melawan petugas yang memintanya menunjukkan KTP. "Dia kemudian menjadi emosional dan menyerang seorang polisi," kata seorang juru bicara kepolisian, seperti dikutip South China Morning Post, Rabu (29/7).

Sebelum berurusan dengan polisi, ia bertengkar dengan petugas supermarket di Jalan Chi Cheong, Sheung Shui, Hongkong utara. Wanita itu tidak terima ditegur karena tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Karena terus menolak mengenakan masker dan melawan, polisi kemudian menyemprotkan cairan merica atau lada ke wajahnya. Ia kemudian di bawa ke kantor polisi. Penyidik Tai Po yang menangani kasus ini mengatakan, wanita tersebut masih ditahan untuk dimintai keterangan hingga pagi ini.

Seorang polisi terluka dalam insiden itu dan dibawa ke Rumah Sakit Distrik Utara untuk perawatan.

Selama pandemi Covid-19, pemerintah Hongkong mewajibkan warga mengenakan masker di semua tempat umum.

Di Hongkong hari ini dikabarkan ada tambahan 120 pasien baru Corona. Total warga yang terjangkit Covid-19 mencapai 2.884 orang, sebanyak 24 diantaranya meninggal. Termasuk paling kecil diantara negara-negara Asia. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top