Biografi Telah Merusak Peluang Pangeran Harry Kembali ke Kerajaan

publicanews - berita politik & hukumPangeran Harry dan Meghan Markle, Duke and Duchess Sussex. (Foto: Getty Image)
PUBLICANEWS, London - Pangeran Harry (35) dan Meghan Markle (38) telah merusak peluang mereka untuk kembali mengambil peran sebagai anggota Kerajaan Inggris. Hal itu menyusul tulisan biografi terbarunya Finding Freedom yang dimuat secara berseri di Sunday Times akhir pekan lalu.

Pasangan Harry-Meghan saat ini tengah mengasingkan diri di California, Amerika Serikat, dan rencananya balik ke Inggris pada Januari 2021. Mereka mengontrak rumah seharga Rp 260 miliar di kawasan elit Beverly Hills.

"Pintu sebenarnya selalu terbuka untuk mereka kembali," kata sumber tersebut kepada Daily Mail, Senin (27/7). "Tetapi sekarang sulit untuk melihat bagaimana mereka dapat menyelamatkan peran baru sebagai bangsawan 'hibrida', menjalankan karier komersial berbarengan dengan tugas-tugas kerajaan dari AS."

Sumber lain mengatakan, Kerajaan belum membahas soal peninjauan 'pengasingan' Harry-Meghan. Tetapi tampaknya tidak ada cara bagi keduanya untuk kembali saat ini. "Beberapa masalah keluarga yang sangat pribadi sekarang telah ditayangkan di depan umum. Itu menyakitkan," ujarnya.

Pengasingan Harry-Meghan satu tahun di AS dinilai sebagai masa 'percobaan' untuk memberikan ruang bernapas masing-masing pihak. Keduanya punya pilihan untuk kembali ke keluarga Kerajaan pada waktunya.

Harry membantah diwawancarai penulis buku Finding Freedom. Tetapi penulis Omid Scobie dan Carolyn Durand mengatakan telah dihubungi orang terdekat Duke dan Duchess Sussex untuk meneruskan proyek tersebut.

Sumber senior Kerjaan Inggris mengatakan, mustahil biografi bisa terbit jika tidak diketahui Harry dan Meghan. "Ini hanya bisa terjadi dengan seizin Harry dan Meghan," katanya.

Finding Freedom atau Menemukan Kebebasan menceritakan bagaimana Meghan, bintang film AS, pertama kali diajak Pangeran Harry kencan pertama di Istana Kensington hingga pernikahan keduanya. Lalu muncul keretakan dengan sang kakak, pasangan Pangeran William-Kate Middleton.

Kencan pertama itu membuat Harry mabuk kepayang terhadap wanita asal Kanada tersebut.

"Keduannya seperti berada di dunia kecil mereka sendiri, selama tiga jam penuh ada banyak bir dan martini di Dean Street Townhouse di London, setelah diperkenalkan oleh seorang teman," begitu petikan Finding Freedom.

Usai kencan, Meghan memposting di Instagramnya foto permen Love Hearts. Ia membubuhkan tulisan 'Kiss Me' di tengah permen cinta tersebut.

Meghan dinilai terlalu 'urakan' sebagai anggota Kerajaan Inggris. Hubungan Harry dengan kakaknya Pangeran William dan Kate Middleton menjadi renggang setelah hadirnya Meghan.

Ada yang menganggap William-Kate cemburu atas popularitas sang adik dan tidak membantu Meghan untuk menyesuaikan diri dengan tradisi keluarga Kerajaan. Ada pula yang mengatakan pasangan Harry-Meghan terlalu ambisius untuk mengubah protokol keluarga Kerajaan.

Tidak terbayangkan kedua putra mendiang Putri Diana-Pangeran Charles itu bersaing memperebutkan siapa yang populer di Kerajaan Inggris. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top