Amerika Serikat

Pendiri Twitter Akan Sumbangkan Seluruh Harta untuk Korban Corona

publicanews - berita politik & hukumJack Dorsey. (Foto: AP)
PUBLICANEWS, New York - Setelah mentransfer saham senilai Rp 1,4 triliun untuk korban virus corona, pendiri Twitter dan CEO Twitter Square Jack Dorsey berencana menyumbangkan seluruh kekayaannya senilai Rp 72 triliun.

Dorsey yang masuk jajaran orang kaya versi Forbes 2012, pada 7 April lalu telah mendonasikan sahamnya bagi korban pandemi virus corona (Covid-19).

Pria 43 tahun itu berprinsip bahwa berbagai hal yang terjadi di seluruh dunia saling terhubung. Ia pun beranggapan bahwa bila seseorang mengalami rasa sakit, ia akan merasakan hal yang sama.

Ia merasa bersyukur atas apa yang ia dapatkan selama ini. Bahkan, tak terbayang hingga pada usia 25 ataupun 35 tahun. Namun, katanya, tidaklah cukup bersyukur tetapi harus melakukan sesuatu yang nyata, yaitu dengan memberikan uang yang dimiliki untuk hal-hal yang bermakna.

"Saya ingin menyumbangkan seluruh uang yang saya miliki selama hidup ini. Saya ingin melihat dampaknya (Covid-19), dan tidak menjadi egois," ujar Dorsey, seperti dikutip CNBC, Sabtu (23/5).

Berbeda dengan filantropi lainnya, Dorsey enggan membangun yayasan. Ia mtak mau buang uang hanya untuk membayar biaya adminstasi tambahan pendirian organisasi filantropis.

Dorsey mempublikasikan donasi saham sebesar 1 miliar dollar AS melalui tautan Google Document di akun Twitternya. Saat ini nilai sumbangannya telah menjadi 1,5 miliar dolar AS akibat pererakan nilai saham.

Sebanyak 200 juta dollar AS donasi dari saham tersebut telah dilikuidasi menjadi uang tunai. Kemudian didistribusikan pada Kamis (21/5) lalu senilai 85 juta dollar AS. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top