Tenaga Medis Kompak Memunggungi PM Belgia Saat Berkunjung

publicanews - berita politik & hukumPara tenaga medis memunggungi PM Belgia Sophie Wilmes saat berkunjung di RS Saint-Pierre, Minggu (17/5). (Foto: Brussels Times)
PUBLICANEWS, Brussel - Barisan rapi para tenaga medis menyambut kedatangan pejabat. Namun, saat mobil orang nomor satu di Belgia itu menembus barisan, para penyambut itu buang muka, mereka bahkan berbalik badan.

Peristiwa tidak mengenakkan itu dialami PM Belgia Sophie Wilmes saat berkunjung di Rumah Sakit Saint-Pierre Belgia, Brussels, Minggu (17/5) kemarin. Aksi tenaga medis itu sebagai bentuk protes terkait penanganan medis.

"Demonstrasi yang paling lantang justru adalah ketika tenaga medis tak mengucapkan satu patah kata pun," kata pemilik akun Twitter @eliistender10 yang ikut mengunggah video itu.

"Hanya keheningan yang bermartabat dan oh itu pasti sangat menyakitkan. Angkat topi untuk Belgia," akun @Chr15Wilkinson menimpali.

Namun, ada pula warganet yang menjelaskan video itu bukan sebagai protes atas buruknya pemerintah menangani pandemi, melainkan karena kurangnya penghargaan pemerintah terhadap tenaga medis.

Laman Euronews melaporkan bahwa para tenaga medis menuntut pengakuan dari pemerintah dalam industri perawatan kesehatan.

Media Brussels Times menulis, pekerja garda depan kecewa dengan penanganan krisis oleh pemerintah, dan pendekatannya terhadap perawatan kesehatan secara umum.

"Mereka kecewa atas masalah-masalah seperti pemotongan anggaran, gaji rendah, dan kekurangan staf," mereka menulis.

Belgia dengan jumlah penduduk 11,5 juta terdapat 9 ribu orang meningggal akibat pandemi Covid-19. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top