Korea Utara

Kim Jong-un Muncul di Tengah Rumor Tewas, Rakyat Bersorak

publicanews - berita politik & hukumPemimpin Korea Utara Kim Jong-un didampingi adiknya Kim Yo-jung meresmikan pabrik pupuk di kawasan utara Pyongyang. (Foto: KCNA via Reuters)
PUBLICANEWS, Pyongyang - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un muncul di depan publik di tengah spekulasi yang menyebutkannya tewas akibat sakit jantung.

Kantor berita resmi Pemerintah Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) mengabarkan kepala negara tiran berusia 36 tahun itu meresmikan sebuah pabrik pupuk.

"Para pekerja bersorak 'hore!' bagi pemimpin tertinggi yang memimpin pawai rakyat mencapai tujuan besar kemakmuran," tulis KCNA, Jumat (1/5).

Jong-un meresmikan pabrik dengan memotong pita merah. Ia didampingi oleh sejumlah pejabat senior Korut dan adik perempuannya Kim Yo-jung. Peresmian pabrik berlangsung di wilayah utara Pyongyang.

Jong-un diberitakan puas dengan sistem produksi pupuk oleh pabrik yang tak disebut namanya itu. Ia memujinya karena berkontribusi pada kemajuan industri kimia dan produksi pangan negara itu.

Ini merupakan kemunculan perdana Jong-un dalam 20 hari terakhir. Spekulasi tentang kesehatannya terjadi setelah ia tidak tampil di depan umum sejak menghadiri rapat politbiro pada 11 April lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top