Positif Corona di Singapura 13.624 Kasus, Meninggal 12 Orang

publicanews - berita politik & hukumBendera Singapura. (Foto: AFP)
PUBLICANEWS, Singapura - Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengumumkan 931 pasien baru sepanjang Minggu (26/4) kemarin. Total penderita Covid-19 menjadi 13.624 orang.

Dilansir Bloomberg dan The Star, Senin (27/4), Singapura menjadi negara ketiga di Asia yang memiliki pasien terbesar. Posisinya setelah dua negara paling padat penduduk di dunia yaitu Tiongkok (83.912 kasus) dan India (27.890 kasus).

Mayoritas kasus virus Corona di Singapura menerpa pekerja migran yang tinggal di asrama-asrama khusus pekerja asing. Minggu kemarin, sebagai perbandingan hanya 15 kasus dari 931 pasien baru merupakan warga Singapura.

Jumlah pasien yang dirawat 1.311 orang. Sisanya, meski dinyatakan positif virus corona tetapi dalam keadaan stabil. Merek rata-rata menunjukkan gejala ringan atau secara klinis sehat walaupun positif virus Corona.

Tercatat ada 22 pasien yang menjalani perawatan intensif karena kondisinya kritis. Hingga saat ini negara berpenduduk 5,9 juta jiwa ini hanya mencatat kematian 12 orang akibat pandemi Covid-19.

Singapura masih menerapkan isolasi yang mereka sebut circuit breaker (CB) hingga 1 Juni mendatang. Selama CB, seluruh sekolah dan pusat bisnis non-esensial ditutup sementara. Para pekerja migran diisolasi di asrama-asrama mereka. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top